store

Selasa, 17 Februari 2009

Warm up

Mengapa manusia mencari Tuhan ? Apakah ada sesuatu yang membuat manusia tidak dapat melepaskan diri dari Tuhan ? pernahkah kita menanyakan itu dalam diri kita masing masing ataukah kita sama sekali tidak peduli dengan semua itu ? terlepas dari pertanyaan mengapa Tuhan menciptakan manusia..( anggap saja jawabannya terserah Tuhan dan tidak ada kewajiban bagi Tuhan untuk menjawab pertanyaan itu )

Mengapa manusia mencari Tuhan ? ataukah sebaliknya ?

Ataukah ada pertanyaan mendasar yang lebih dalam..apakah Tuhan ? atau lebih tepatnya apa yang kita ketahui tentang Tuhan ? dan sepertinya jawabannya hanya ada satu "hanya ada satu hal yang kita ketahui tentang Tuhan yaitu bahwa kita tidak tahu sama sekali tentang Tuhan". tapi ada baiknya kita kita belajar sesuatu tentang "Sesuatu"( disebut sesuatu karena tidak ada istilah lain yang sebenarnya cocok untukNya) yang tidak dapat dirasakan secara inderawi. Bagaimana kita belajar ? sedangkan tidak ada alat dalam tubuh kita yang dapat mengenalinya ? ataukah ada alat lain yang tidak ada bentuk fisiknya namun ada ?

Sekilas mengenai sejarah agama besar di dunia.. sebagian besar atau seluruhnya berawal dari seseorang yang kita sebut nabi atau rasul atau apakah kita menyebutnya. Dan cerita tentang pencarian Tuhan bersumber dari mereka. Ada sebuah pertanyan besar dengan keberadaan mereka Mengapa mereka menjadi nabi ? apakah karena takdir ataukah pilihan ?

Jika memang takdir berarti tidak ada sesuatu yang istimewa karena memang mereka di lahirkan untuk itu seperti lampu yang bercahaya karena memang dibuat untuk menjadi sumber cahaya.tidak ada istimewanya sebuah batu kecuali jika ia bisa berjalan atau berbicara karena hal itu diluar kodrat sebuah batu. Hal selanjutnya adalah mengapa mereka dikodratkan lain dari pada manusia lainnya ? ataukah memang ada rencana awal sebelum manusia diciptakan bahwa manusia memerlukan Nabi ataukah mereka ada setelah ada penyimpangan dalam tidakan manusia ? dan jika dilanjutkan akan muncul pernyataan bahwa manusia memang ditakdirkan untuk menyimpang dan konsekuensi logis dari pernyataan ini adalah…………. ( kita semua tahu pertanyaan apa yang akan muncul dan jawabannya tidak pernah ada kecuali Tuhan sendiri yang menjawabnya)

Tidak ada komentar: